Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melakukan Studi Banding ke FTIK IAIN Purwokerto

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melakukan studi banding ke FTIK IAIN Purwokerto pada hari ini Selasa, 5 Desember 2017. Adapun kegiatan kunjungan ini bertempat di ruang sidang senat lantai 2 IAIN Purwokerto. Dalam kunjungan ini FTK UIN Maulana Hasanuddin Banten diikuti oleh tujuh pimpinan program studi antara lain Dina Indriana, M.Pd. (Kajur PBA), Umayah,S.Psi.,M.MPd. (Kajur PIAUD), Dr. Supardi, M.Pd.,Ph.D. (Kajur MPI),  Khaeroni, M.Si. (Kajur PGMI), Drs.H. Saefudin Zuhri, M.Pd. ( Kajur PAI), Yahdinil Firda Nadirah, M.Si. (Sekjur PAI) dan H.Abdul Muin,S.Ag., MM. (Kajur TBI).

Drs.H. Saefudin Zuhri, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan rombongan FTK UIN Maulana Hasanuddin berkunjung ke FTIK IAIN Purwokerto yaitu untuk belajar atau ngaji tentang strategi pengelolaan kualitas mutu akademik fakultas dan program studi di FTIK.

“saya sudah sejak lama mengamati website IAIN Purwokerto khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan saya sangat tertarik untuk belajar di FTIK terutama strategi pengelolaan kualitas mutu akademik sehingga hampir semua prodi yang visitasi baru-baru ini terakreditsi A” ucap Saefudin.

Dekan FTIK IAIN Purwokerto Dr. Kholid Mawardi, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa FTIK menyambut hangat kunjungan dari FTK UIN Maulana Hasanuddin Banten. “silahkan Bapak/Ibu Kajur dari FTK UIN Maulana Hasanuddin Banten mengambil semua ilmu maupun strategi yang mungkin bermanfaat untuk FTK UIN Banten agar kita dapat maju dan berkembang bersama” pangkas Kholid.

Pada akhir kesempatan ini program studi di bawah FTK UIN Maulana Hasanuddin Banten juga mengajak FTIK IAIN Purwokerto untuk bekerja sama dalam pemanfaatan sumber daya dan peningkatan mutu akademik yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman. Prodi-prodi tersebut antara lain Prodi MPI, Prodi PAI, Prodi PBA, Prodi PGMI, Prodi PIAUD dan Prodi Tadris Bahasa Inggris.(Ftw)

 

Leave us a Comment