EMPAT MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN RAIH EMPAT JUARA TINGKAT NASIONAL

image_url

Falkultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  (FTIK), IAIN Purwokerto,  bulan ini berbangga karena pengembangan akademik dan kreativitas pada mahasiswanya sukses dilakukan. Hal ini terbukti dengan dimenangkannya empat kompetisi bergengsi tingkat nasional oleh empat mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto.

Keempat mahasiswa itu adalah  Ika Nurhanifah, mahasiswa Prodi PIAUD yang meraih juara 3 Lomba Mendongeng Tingkat Nasional di UIN Walisongo Semarang, M. Hamid Samiaji, mahasiswa PGMI, meraih juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diselenggarakan Universitas NU Purwokerto, Munasiroh, mahasiswa PGMI, yang meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di Pekalongan, dan Risdianto Hermawan, mahasiswa PIAUD, yang meraih juara 3 Lomba Karya Nyata Taman Bacaan Masyarakat Dinas Pendidikan Banyumas.

Menurut Wakil Dekan III, bidang Kemahasiswaan, Drs. Yuslam, M.Pd., prestasi ini menunjukkan bahwa pengembangan akademik dan kreativitas di FTIK IAIN Purwokerto yang dilakukan secara intensif telah berhasil. Setiap program studi di FTIK telah mampu mengembangkan komunitas kreativitas masing-masing, sehingga mahasiswa bisa mengembangkan kemampuan akademik dan kreativitasnya dengan baik.

Dan hasilnya, mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto, dalam berbagai kempetisi akademik dan kreativitas mahasiswa selalu berhasil menyabet juara sekalipun pesaingnya adalah kampus-kampus dengan nama besar. Mahasiswa FTIK IAIN Purwokerti bisa menjadi yang terbaik, sampai bulan November ini bisa menyabet empat juara sekaligus.

Drs. Yuslam, M.Pd., menambahkan semoga prestasi ini memberikan kontribusi kemajuan kampus tercinta IAIN Purwokerto, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dan membuat mahasiswa lain di FTIK IAIN Purwokerto untuk terus mengembangkan kemampuan akademik dan kreativitasnya untuk selalu menjadi yang terbaik dan berprestasi. Karena dengan prestasi ini, kedepan mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto akan diterima eksistensinya sehingga bisa diterima di dunia kerja karena kompetensi akademik dan kreativitasnya yang unggul (Peliput Nur Hafidz, Mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Purwokerto)

Leave us a Comment