PRAKTIKUM TOEFL MAHASISWA PRODI TADRIS BAHASA INGGRIS

image_url

Program studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto pada hari ini, Selasa 17 Oktober 2017 sedang mengadakan praktikum TOEFL bagi mahasiswa prodi TBI semester 3 (angkatan 2016). Bertempat di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ruang I.5, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 50 peserta.

Kaprodi TBI, Bapak Yulian Purnama, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa persaingan global dalam berbagai bidang menuntut penguasaan kompetensi skill dan akademik yang memadai dan dapat dipertanggungjawabkan. Dalam dunia pendidikan nasional Indonesia berbagai bentuk upaya telah dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi persaingan global ini, terutama untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing, baik untuk melanjuktkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun dalam dunia kerja

Yulian menambahkan praktikum mata kuliah untuk mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Purwokerto berekualensi TOEFL ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris bagi mahasiswa. Materi praktikum yang diberikan mencakup skil-skil dasar yang sangat berguna untuk menunjang kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis. Materi tersebut adalah Structure, Reading, dan Listening. Structure merupakan dasar bagi penguasaan skil dasar yang lain karena dengan penguasaan struktur bahasa yang baik, kemampuan dalam bidang bahasa yang lain secara signifikan dapat ditingkatkan. Materi-materi structure yang diberikan antara lain Tenses, Verb Pattern, Nouns dan Noun Phrase, Adjective dan Adverb, Passive, Conjuction dan Preposition. (ftw)

Leave us a Comment