Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Penelitian Pendidikan Matematika

image_url

Program Studi Tadris Matematika menyelenggarakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Penelitian Pendidikan Matematika bagi mahasiswa pada hari Sabtu, 20 Mei 2017.

Mujiburrahman, M.S.I. selaku ketua panitia menjelaskan dalam sambutannya bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi bekal kepada mahasiswa Program Studi Tadris Matematika agar mampu menulis karya ilmiah di bidang Pendidikan Matematika atau Matematika berupa artikel dan proposal penelitian.

“Mahasiswa di era sekarang ini harus mampu bersaing dengan mahasiswa kampus lain melalui karya tulis ilmiah yang diterbitkan pada jurnal nasional bahkan jurnal internasional” kata Mujib.

10

Dr. Mutijah, M.Si. selaku kaprodi Tadris Matematika dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa dalam meningkatkan kualitas mahasiswanya program studi matematika sudah melakukan beberapa hal, salah satunya adalah bisa dengan cara memberikan workshop kepada mahasiswanya untuk menulis karya ilmiah sebelum melakukan penelitian akhir.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 8 jam dari pukul 08.00 s.d 16.00 yang terbagi dalam empat sesi materi. Narasumber pada kegiatan ini yaitu dosen Tadris Matematika yang sudah berpengalaman dalam publikasi nasional maupun internasional antara lain Dr. Mutijah, M.Si., Dr. Ifada Novikasari, M.Pd., Dr. Maria Ulpah dan Dr. Fajar Hardoyono. Pada setiap akhir sesi mahasiswa diberi tugas untuk membuat tema penelitian sampa dengan membuat artikel ilmiah.

Leave us a Comment