Paduan Suara FTIK Berhasil Raih Juara Tingkat Nasional 

image_url

Purwokerto - Gita Kinasih, grup paduan suara FTIK berhasil meraih Juara 1 Musikalisasi Puisi dan Juara 2 Vocal Group tingkat nasional yang diumumkan hari Rabu (6/9) dalam ajang Satrani (Sayembara Sastra dan Seni 2023)  diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta. Ajang bergengsi tersebut diikuti 140 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pada lomba musikalisasi puisi, Gita Kinasih Group yang beranggotakan Suci Wulandari dan Nabilah Nurul Amalia sebagai vokal serta Listian Krist Sihati pada piano ini membawakan puisi "Kidung di Tengah Malam" karya Abdul Wachid BS yang diaransemen oleh Fajry Sub'haan Syah Sinaga. Adapun pada tangkai lomba vocal group, Gita Kinasih Voice yang dipunggawai oleh Erni Sulistiawati, Suci Wulandari, Lativatun Adimah, Miyana Putri, Rina Alya Esabela, Mamluah Latifatussofiyah, dan Manda Fanas Muizah ini membawakan lagu Rek Ayo Rek yang juga diaransemen ulang oleh Fajry Sub'haan Syah Sinaga.

"Moment ini semoga bisa menjadi semangat awal untuk kampus-kampus islami, dalam menggali potensi mahasiswa di bidang seni musik. Mudah-mudahan tahun depan bisa terus mengikuti festival atau lomba di tingkat nasional maupun internasional," ujar Fajry Sub'haan Syah Sinaga, M. A., Dosen Seni FTIK, pelatih sekaligus pembina Gita Kinasih.

Kerja keras dan latihan rutin menjadikan Gita Kinasih yang baru sekitar satu tahun terbentuk, sudah menorehkan prestasi membanggakan. Belum lama ini, Gita Kinasih juga mendapat kesempatan tampil sebagai pengisi acara dalam ajang internasional Festival Lima Gunung XXII pada 25-27 Agustus 2023 lalu di Magelang, Jawa Tengah.

 

(MF)

Leave us a Comment