Hadirkan Praktisi Anak Usia Dini, Seminar Nasional PIAUD Berlangsung Meriah dan Interaktif

image_url

Purwokerto - Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini menyelenggarakan Seminar Nasional PIAUD dengan tema Implementasi Kurikulum Merdeka: Perangkat Ajar dan Contoh-contoh Kegiatan Pengembangannya dalam Pembelajaran. Acara berlangsung di Hall Perpustakaan pada Senin, 5 Juni 2023. Sebanyak lebih dari 100 mahasiswa PIAUD hadir dalam seminar tersebut.

Seminar nasional dibuka secara resmi oleh Dekan FTIK, Prof. Dr. H. Suwito, M. Ag.. Beliau memberikan sambutan singkat dan pesan kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dengan berniat menuntut ilmu dalam mengikuti seminar.

Acara dipandu oleh moderator, Dr. Novan Ardy Wiyani, M. Pd. I. Adapun pembicara seminar yaitu Murni, S. Pd. AUD., praktisi pendidikan anak usia dini, guru TK Tunas Bangsa Adirejakulon Adipala Cilacap, sekaligus seorang guru penggerak. Beliau menyampaikan materi tentang kurikulum merdeka bagi anak usia dini. Pembelajaran proyek bagi anak usia dini. Peserta aktif mengikuti seminar dari awal hingga akhir acara, terlihat dari antusias mereka yang memberikan pertanyaan maupun ikut menanggapi materi yang diberikan narasumber.

"Mengajar anak usia dini membutuhkan kreativitas. Proyek sekolah bisa menjadi menyenangkan dan luwes diterapkan pada kurikulum merdeka. Itulah pentingnya guru anak usia dini harus kreatif," tegas Murni.

Novi Mulyani, M. Pd. I., Koordinator Program Studi PIAUD berharap, "Semoga dengan adanya acara ini dapat menambah wawasan temen-temen mahasiswa terkait implementasi kurikulum merdeka di lembaga PAUD dan kelak ketika PPL bisa lebih siap."

Sejalan dengan visi misi FTIK, Prodi PIAUD pun selalu mendukung penyelenggaraan pendidikan yang unggul, progresif, dan intergratif.

(Fira-Humas FTIK)

Leave us a Comment