Pimpinan Universitas Selenggarakan Rapat Evaluasi PPG

image_url

Purwokerto-Senin, 22 Mei 2023 bertempat di ruang rapat Senat UIN Saizu Purwokerto, para pimpinan universitas mengadakan rapat untuk mengevaluasi pelaksanaan PPG. Kegiatan berlangsung pukul 09.00-11.00 WIB dengan dihadiri oleh Rektor, Kabiro, Dekan FTIK, para Wakil Dekan FTIK, Koordinator Prodi PPG, dan dosen serta staff pengelola PPG.

Prof. Dr. H. Suwito, M. Ag., Dekan FTIK menyampaikan laporan pelaksanaan PPG Batch 1,2, dan 3. Kelulusan PPG adalah 82% dengan rincian kelulusan Batch 1: 81,3%. ; Batch 2: 68,9%. ; Batch 3: 80,8%. Pada PPG tahun 2023 rencananya try out akan mengajukan kerjasama dengan PPG UIN Bandung. Pengelola PPG akan menyiapkan persiapan akreditasi prodi PPG.

"PPG tahun 2023 khusus untuk kelas prajab harus dilaksanakan offline dan memerlukan asrama di Purbalingga. PPG Tahun 2023 akan ada 3 batch, dan ini sudah dimulai sejak tanggal 15 Mei 2023," Dekan FTIK menjelaskan.

"Berdasarkan data yang ada, 50% mahasiswa PPG dari Pemda Parigi Moutong belum lulus. Saya mohon kepada Dekan, Korprod PPG untuk membantu proses mahasiswa yang belum lulus tersebut," tambah Prof. Dr. H. Moh. Roqib, M. Ag., Rektor UIN Saizu.

Alumni PPG perlu diadakan acara seminar atau konsorsium pasca PPG. Hal tersebut membuahkan sertifikat (JPL) untuk mereka. Hal ini juga dalam rangka mendukung proses akreditasi dan peningkatan kualitas alumni secara berkelanjutan.

(Fira)

Leave us a Comment