Dosen dari University of Qom Paparkan “Filsafat Islam dan Pendidikan di Era Modern” pada Studium Generale FTIK

image_url

Purwokerto – Senin, 15 Mei 2023 bertempat di Auditorium Utama UIN Saizu Purwokerto, FTIK menyelenggarakan Studium Generale. Sekitar 400 mahasiswa FTIK hadir mengikuti kegiatan tersebut. Qasem Muhammadi, Ph.D., yang merupakan dosen dari University of Qom menjadi pembicara Studium Generale.

Dekan FTIK, Prof. Dr. Suwito, M.Ag. memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Beliau menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk mengambil ilmu dan menularkan kepada teman lain yang belum dapat hadir mengikuti stadium generale agar kebermanfaatan ilmu yang didapat semakin luas. Acara dipandu Windhariyat Dyah Kusumawanti, M.A., M.Pd., dosen Tadris bahasa Inggris yang bertindak sebagai moderator. Qasem Muhammadi, Ph.D. menyampaikan materi tentang relevansi filsafat Islam bagi pendidikan di era modern. Dalam paparannya menjelaskan tentang nilai-nilai moral, pembentukan karakter, dan peran integrasi teknologi.

“Dengan mengintegrasi prinsip-prinsip filsafat Islam ke dalam pendidikan di era modern, institusi dapat menciptakan lingkungan yang memelihara pertumbuhan intelektual, perkembangan moral, pemikiran kritis, dan kewarganegaraan global,” tutup Qasem di akhir pemaparan materi.

 

(Fira-Humas)

Leave us a Comment