Diskusi Rutin Dosen (DRD) FTIK # 35: “Strategi Meraih Beasiswa”

image_url

Purwokerto – Diskusi Rutin Dosen (DRD) FTIK adalah forum tukar pikiran dan pengalaman dosen dan civitas akademika FTIK UIN Saizu Purwokerto. Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin setiap 2 pekan sekali pada setiap Selasa.

Narasumber kegiatan ini berasal dari internal FTIK dan eksternal. Pada Selasa, 14 Maret 2023 ini, DRD FTIK telah sampai pada kegiatan yang ke 35. Dalam kegiatan DRD FTIK # 35 tersebut dosen muda, Endang Sartika, menjadi narasumber dari internal FTIK.

Pada kesempatan DRD FTIK # 35 ini, Endang Sartika memaparkan pengalamannya terkait seleksi beasiswa studi lanjut program doktor. Pebruari lalu, dia dinyatakan diterima sebagai penerima beasiswa LPDP tahun 2023.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan pengalamannya tentang pertanyaan-pertanyaan dari penguji atau reviewer yang di antaranya seputar kesiapan peserta dalam proses studi S3. Pengalaman ini sangat penting dimiliki bagi dosen yang ingin melanjutkan studi dengan skema pembiayaan beasiswa dari LPDP maupun sumber lain.

Respon dari dosen berupa pertanyaan terkait dengan biaya, keluarga, dan asuransi juga menjadi topik menarik dalam diskusi ini. Dalam kesempatan ini, Dr. Saefuddin, dosen FTIK yang pernah belajar di Australia, juga memberikan pengalamannya. Diskusi ditutup dengan statement Dekan FTIK, Prof. Dr. Suwito dengan menegaskan bahwa, “FTIK memberikan dukungan penuh terkait ijin studi lanjut bagi dosen FTIK UIN Saizu Purwokerto”.

Leave us a Comment