SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN ADMINISTRASI (SIMANIS) FTIK UIN SAIZU PURWOKERTO

Perkembangan ilmu dan teknologi yang kian cepat terjadi pada masyarakat, berkembangnya jaringan internet, perangkat digital, aplikasi/platform digital, media sosial, yang memudahkan segala aktivitas dan pekerjaan di bebagai bidang kehidupan. Mengikuti perkembangan jaman, FTIK UIN SAIZU memiliki terobosan baru terkait pelayanan mahasiswa berbasis digital dengan meluncurkan website khusus untuk memudahkan mahasiswa dalam pelayanan akademik.

SIMANIS merupakan website yang di desain langsung oleh Prof. Dr. Suwito, M.Ag. (Dekan FTIK UIN SAIZU) yang bekerja sama dengan bapak Dr. Fajar Hanyono, M.Sc (Ketua UPT TIPD UIN SAIZU) harapan tersedianya website pelayanan digital akademik mahasiswa  adalah untuk mempermudah pelayanan kepada mahasiswa supaya lebih cepat, fleksibel dan efektif. Fitur pada website simanis terdiri dari pelayanan akademik terkait surat menyurat seperti, pengajuan surat ijin riset, surat observasi pendahuluan, observasi kelas, dan seterusnya.

Mahasiswa dapat mengakses SIMANIS dengan ketentuan berikut, mahasiswa aktif FTIK UIN SAIZU, mahasiswa yang sudah melakukan registrasi awal dengan mengisi form biodata diri dan password yang akan digunakan login pada akun SIMANIS. Tahap registrasi selesai, mahasiswa bisa langsung login ke halaman website SIMANIS dengan username dan password yang sudah dibuat. Setelah itu mahasiswa bisa memilih layanan akademik yang diperlukan. Kemudian mahasiswa Kembali mengisi data sesuai form yang diminta, terakhir mahasiswa bisa menunggu konfirmasi surat diterima kepada staff akademik prodi. Surat pada website SIMANIS sudah bertanda tangan barcode yang valid dan siap untuk digunakan. #SalamSimanisLovers #TIMHUMASJOZZ

Leave us a Comment