Sosialisasi Aplikasi Si-Jadwal

Purwokerto--Seluruh Koordinator Program Studi, Sekretaris Jurusan, Ketua Jurusan, Wakil Dekan, dan Dekan di lingkungan FTIK UIN Saizu mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi Si-Jadwal. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat FTIK Gedung I lantai 3 pada Selasa, 13 Desember 2022.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I, Dr. Suparjo, M.A. Sosialisasi dan presentasi aplikasi Si-Jadwal disampaikan oleh Mega, M.Kom. dari ITT Telkom. Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah penentuan dosen pengampu semester genap tahun ajaran 2022/2023.

“Fasilitas yang ditawarkan pada Si-Jadwal ini yaitu memudahkan pengaturan jadwal. Aplikasi ini memuat nama dosen, jenis mata kuliah  yang pernah diampu, beban SKS, dan lain sebagainya,” ujar Mega.

Dekan FTIK, Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag., dan Wakil Dekan I, Dr. Suparjo, M.A., sebagai penggagas aplikasi Si-Jadwal mengemukakan gagasan kepada tim teknis FTIK yang kemudian ditindaklanjuti dengan menggandeng ahli IT dari luar UIN Saizu.

“Keberadaan Si-Jadwal menjadi solusi dari masalah penyusunan pengampu secara manual yang dirasa sangat merepotkan dan sering kali terjadi human erorr seperti kelas di suatu prodi kelebihan atau jumlah dosen mengajar juga ada yang kurang dan maupun kelebihan,” tambah Wakil Dekan I.

Agenda kegiatan selanjutnya terkait aplikasi Si-Jadwal ini yaitu akan diadakan uji coba input penentuan pengampu mata kuliah, dengan adanya kemudahan tersebut diharapkan menjadi salah satu dari sekian banyak langkah untuk mewujudkan FTIK yang semakin unggul, progresif, dan integratif. (Fira—Humas FTIK)

Leave us a Comment