Dharma Wanita FTIK raih Juara 1 Paduan Suara

Kamis, 25 Agustus 2022 menjadi hari bersejarah bagi Tim Paduan Suara Dharma Wanita FTIK yang telah berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Paduan Suara Dharma Wanita se-UIN Saizu Purwokerto. Peserta lomba merupakan perwakilan ibu-ibu Dharma Wanita dari masing-masing fakultas. Sebanyak 7 regu paduan suara menjadi peserta dalam kompetisi tersebut. Pelaksanaan lomba bertempat di ruang rapat lantai 4 Gedung Rektorat UIN Saizu. Turut hadir  pada acara tersebut Ibu Nortri Y. Roqib selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Saizu.

Regu Paduan Suara FTIK terdiri dari 11 anggota yang merupakan istri, dosen/karyawan di FTIK. Paduan suara FTIK dipimpin oleh seorang  dirigen/konduktor yaitu Ibu Khairunnisa Dwinalida. Lagu Mars Dharma Wanita dan Hari Merdeka berhasil dibawakan dengan memukau dihadapan penonton dan dewan juri. Seluruh penonton riuh bertepuk tangan usai pertunjukkan Tim Paduan Suara Dharma Wanita FTIK berakhir.

Paduan Suara DWP FTIK saat tampil dalam Lomba

“Proses dalam berkesenian merupakan sebuah anugerah kita sebagai manusia yang memiliki sense cipta, rasa, dan karsa. Berkesenian dengan Tim paduan suara dosen FTIK merupakan salah satu pengalaman yang luar biasa, dengan kesedian waktu dan tenaga dalam merangkai nada menjadi perpaduan yang apik,” ujar Fajry Subhaan Syah Sinaga, M.A. selaku pelatih sekaligus pengiring musik paduan suara. Dirinya berharap agar Paduan Suara Dharma Wanita FTIK masih terus belajar dengan rutin sehingga bisa terus berlanjut untuk acara-acara selanjutnya. Hj. Ida Novianti, M.Ag. sebagai Ketua DWP FTIK mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim paduan suara DWP FTIK yang telah bekerja keras sejak awal mulai dari latihan, menyamakan persepsi, pecah suara sampai hal-hal teknis seperti gaya dan kostum. Beliau berpesan, “Akhirnya hasil tidak mengkhianati usaha. Tercapai yang kita harapkan yaitu menjadi juara. Semoga ini menjadi motivasi bagi ibu-ibu anggota DWP FTIK untuk selalu aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan DWP baik di tingkat fakultas maupun universitas.” (Fira)

Leave us a Comment