Tingkatkan Kualitas, “Jurnal Tarling” Mengadakan Workshop Editing dan Reviewing Artikel Jurnal

image_url


Kegiatan Workshop Editing dan Reviewing Artikel Jurnal yang diselenggarakan oleh Jurnal Tarling (Tarbiyah Lingua) IAIN Purwokerto berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 19-20 Maret 2021. Acara tersebut bertempat di Rosalia Resort and Garden, Baturraden. Peserta kegiatan workshop tidak hanya berasal dari IAINPurwokerto saja, namun juga dihadiri oleh perguruan tinggi lain seperti UNNES Semarang, UNSIQ Wonosobo, STAIS Majenang, IT Telkom Purwokerto, dan UNU Purwokerto.

Pembukaan acara workshop dengan welcoming speech dari Mawi Chusni Albar, M.Pd.I. (Editor in Chief) dan Ahmad Muttaqin (Griya Jurnal IAIN Purwokerto), dilanjutkan dengan opening speech dan pembukaan acara secara resmi oleh Dr. H. Suwito, M.Ag. (Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto). Adapun narasumber pertama untuk materi editing dan review artikel merupakan reviewer jurnal nasional dan internasional yaitu M. Endi Saputro, dosen IAIN Surakarta. Narasumber kedua yaitu Warto, S.Kom, M.Kom. menyampaikan materi tentang OJS, agar nantinya baik editor maupun reviewer jurnal mahir dalam mengoperasikan OJS.

  

Acara penutupan dihadiri oleh Prof. Dr. Fauzi, M.Ag. (Wakil Rektor I IAIN Purwokerto) yang menyampaikan closing speech sekaligus menutup acara secara resmi. Beliau menyampaikan  motivasi dan semangat kepada seluruh peserta workshop, serta siap memberikan dukungan dalam peningkatan kualitas Jurnal Tarling.

Mawi Chusni Albar, M.Pd.I. (Editor in Chief) berharap, hasil panduan editing dan reviewing jurnal yang merupakan outcome kegiatan ini dapat digunakan secara maksimal bagi pengelolaan Jurnal Tarling. Kedepan, kualitas Jurnal Tarling diharapkan dapat terus meningkat dengan menerbitkan artikel-artikel jurnal berkualitas dan akreditasi pun dapat turut meningkat.

 

 

 

 

Leave us a Comment