Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag.

image_url

Rabu, 10 Maret 2021 menjadi hari bersejarah bagi keluarga besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto dengan dikukuhkannya Dr. Fauzi, M.Ag. yang merupakan salah satu dosen Program Studi PIAUD sebagai Guru Besar bidang Ilmu Pendidikan. Acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Guru Besar berlangsung khidmat di Auditorium IAIN Purwokerto dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengukuhan oleh Rektor IAIN Purwokerto, Dr. Moh. Roqib, M.Ag. dilakukan dihadapan para tamu undangan yaitu civitas akademika IAIN Purwokerto, sejumlah pejabat di Banyumas, para pimpinan perguruan tinggi, para ormas Islam, dan kerabat dekat dari Prof. Dr. Fauzi, M.Ag. Acara berlangsung secara offline dengan dihadiri tamu undangan terbatas dan online melalui sosial media resmi IAIN Purwokerto.

Pada kesempatan tersebut disampaikan orasi ilmiah berjudul “Menguatkan Peran Keluarga dalam Ekosistem Pendidikan” menyampaikan tiga gagasan penting yaitu  pentingnya kehadiran penyuluh keluarga, guru keluarga, dan keluarga penggerak dalam menguatkan pendidikan keluarga. Ketiga unsur tersebut menjadi elemen penting dalam pelaksanaan Pendidikan di sekolah.

Sambutan oleh rektor menyampaikan cita-cita dan harapan bahwa semua dosen IAIN Purwokerto yang sebentar lagi akan beralih status menjadi UIN Saizu, semua dosen tidak akan pensiun sebelum menjadi guru besar, ini merupakan suatu tekad yang harus didukung dan diperjuangkan bersama.

Dekan FTIK, Dr. H. Suwito, M.Ag. beserta seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Fauzi, M.Ag. dalam bidang Ilmu Pendidikan, semoga menjadikan FTIK semakin baik dan mampu memberikan kontribusi positif bagi institusi tercinta.

Leave us a Comment