Persiapkan Kuliah Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Seluruh Dosen FTIK Mengikuti Rapat Online

image_url

 

Perkuliahan semester genap akan dimulai pada awal bulan Maret 2021, dosen-dosen di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto mengadakan rapat koordinasi pada Kamis, 25 Februari 2021 untuk persiapan kegiatan kuliah. Rapat berlangsung secara online melalui media teleconference Zoom dengan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, dan seluruh dosen FTIK.

Acara ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap awal semester. Pemberian motivasi dan semangat dari pimpinan kepada dosen ditujukan agar pelayanan pendidikan terutama dalam perkuliahan semakin ditingkatkan.  Dekan FTIK, Dr. H. Suwito, M.Ag memberikan motivasi pada awal pengarahan. Menurut Dekan FTIK, “Profesi dosen merupakan takdir yang sudah ditetapkan Allah dan sebagai wujud menjalankan amanah, kita harus mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.” Pemaparan materi selanjutnya tentang penjelasan tentang visi dan misi fakultas, layanan dosen yang baik, rencana kegiatan perkuliahan Semester Genap tahun ajaran 2020/2021, panduan skripsi terbaru, integrasi antara penelitian, pendidikan, dan PKM, kolaborasi penelitian dosen muda dan dosen senior yang perlu ditingkatkan sebagai upaya menjadikan FTIK semakin baik.

Pengarahan dari Wakil Dekan I, Dr. Suparjo, M.A. mengingatkan kepada seluruh dosen untuk melengkapi administrasi yang harus diisi online melalui sisca.iainpurwokerto.ac.id, dosen luar biasa (DLB) juga memiliki kewajiban untuk melengkapi administrasi mengajar. Rapat berlangsung secara interaktif, beberapa masukan dari dosen terkait e-learning, BKD, usulan terkait jadwal kuliah menjadi catatan dan masukan institusi untuk pelayanan lebih baik lagi di masa mendatang.

Kewajiban dosen memenuhi tri dharma perguruan tinggi meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat menjadikan satu kesatuan tugas yang harus dilaksanakan. Kegiatan rapat persiapan kuliah ini sebagai salah satu langkah awal mempersiapkan dosen khususnya di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto  untuk menjalankan tugas pengajaran pada Semester Genap tahun ajaran 2020/2021 yang sejalan dengan visi dan misi institusi.

Leave us a Comment