KALAHKAN UGM DAN UNSOED, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA RAIH JUARA I LOMBA MEDIA PEMBELAJARAN TINGKAT NASIONAL

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Mengawali tahun 2021 mahasiswa Tadris Matematika kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Rona Dhiya Layli Iffah, Unggul Pradana, dan Dewi Ariyanti, Mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto, berhasil meraih Juara I pada Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional di Universitas Alma Ata Yogyakarta (7/1). Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata Yogyakarta ini mengambil tema “Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Internet of Things (IoT) Using Android Operating System”.

Pada tahap awal peserta wajib melampirkan formulir pendaftaran melalui google drive yang telah disediakan panitia pada tanggal 16 November – 12 Desember 2020. Selanjutnya peserta mengirimkan video presentasi tim melalui google drive pada tanggl 14 Desember 2020 – 2 Januari 2021. Peserta lomba terdiri dari 23 tim yang berasal dari UGM, UNNES, UAD, UNSOED dan Universitas lainnya di Indonesia. Dari 23 tim, terdapat 1 tim yang didiskualifikasi dan 3 tim yang tidak mengumpulkan video presentasi. Tahap penilaian dilakukan pada tanggal 4 – 6 Januari 2021 dengan indikator penilaian terdiri dari 4 aspek, yaitu orisinalitas dan kreativitas (0-250), integrasi dalam pembelajaran matematika (0-300), kualitas video dan audio (0-250), dan user experience (0-200).

Pemenang lomba diumumkan pada tanggal 7 Januari 2021 melalui sosial media HIMATIKA UAA dengan hasil yaitu juara pertama diraih oleh tim IAIN Purwokerto dengan skor 869,2, juara dua oleh tim IAIN Pekalongan dengan skor 832,8 , dan juara 3 oleh tim Univeritas Muhammadiyah Surakarta dengan skor 816,6.

Leave us a Comment