HARAPAN BARU PIAUD STUDIO

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan-PIAUD STUDIO adalah salah satu wadah bagi mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto untuk menyalurkan dan mengembangkan kreativitasnya. Tidak terasa, waktu lima tahun telah dilalui. Berbagai karya dan prestasi telah banyak diraih. PIAUD STUDIO pun akan terus menjadi komunitas andalan Program Studi PIAUD IAIN Purwokerto.

PAIUD STUDIO berdiri pada tahun 2015 yang diinisiasi oleh mahasiswa PIAUD. PIAUD STUDIO kemudian berperan penting dalam pengembangan bakat, minat, dan kreativitas mahasiswa. Ada lima kotak yang menjadi ruang mengorganisasi minat mahasiswa PIAUD. Kelima kota itu adalah Kotak Sinematografi, Kotak Musik, Kotak Gambar, Kotak Dongeng, Kotak Tulis, dan Kotak Tari.

Kotak-kotak ini di bentuk sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mahasiswa yang disesuaikan dengan mata kuliah yang ada di Prodi PIAUD. PIAUD STUDIA pun hadir seirama dengan inovasi keilmuan mata kuliah dalam bidang seni dan kreativitas anak usia dini.

Pada (30/4/2019) PIAUD STUDIA mengadakan musyawarah anggota untuk pergantian kepengurusan baru. Setalah melalui musyawarah, ditetapkan Ni’matul Khayati sebagai ketua PIAUD STUDIO periode 2019/2020. Ni’mah Khayati menggantikan ketua PIAUD STUDIO sebelumnya, Anam Hamdan Hasbullah.

Dengan ditetapkannya Ni’matul Khayati sebagai ketua umum PIAUD STUDIO diharapkan komunitas PIAUD ini, dapat tetap eksis dengan karya dan prestasinya. Adapun jajaran ataupun kordinator dari mmasing-masing kotak yaitu Kotak Musik dikomandoi oleh Azharul kumala, Kotak Mendongeng dikomandoi oleh Nahdiyatun, Kotak Gambar dikomandoi oleh Essensi Melati Putih, kotak tari dikomandoi oleh Hesti, Kotak Sinematografi dikomandoi oleh Molida reza dan Kotak Tulis dikomandoi oleh Athalia.

Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, PIAUD STUDIO diharapakan bisa lebih maksimal lagi dalam pengembangan bakat, minat, kreativitas mahasiswa PIAUD IAIN Purwokert0. Melalui anggota-anggota baru, PIAUD STUDIO ke depan akan lebih banyak lagi meraih prestasi sampai di tingkat internasional. (Musyafa Ali, Mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto)

Leave us a Comment