MAHASISWA KKN-PPL FTIK IAIN PURWOKERTO IKUT SERTA MENYAMBUT KEHADIRAN PENASIHAT AGAMA ISLAM DARI INDONESIA DI THAMVITAYA MULNITI SCHOOL, YALA THAILAND

image_url

Yala, Ma’had Thamvitaya Mulniti School, salah satu sekolah yang ditempati oleh mahasiswa KKN-PPL FTIK IAIN PURWOKERTO, mendapat kunjungan dari pihak Penasihat Agama Islam Republik Indonesia pada tanggal 20 Desember 2018. Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Syafiq Abdul Mughni, selaku Penasihat Agama Islam Republik Indonesia sekaligus menjadi pembicara dalam acara tersebut. Selain itu, dihadiri juga oleh penasehat Agama Islam dari negara Malaysia dan Brunei Darussalam.

Acara tersebut dimulai dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat-ayat suci al- Qur’an yang dilantunkan oleh salah satu siswa Ma’had Thamvitaya Mulniti School. Dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Ma’had Thamvitaya Mulniti School yang diwakili oleh Ustadz Abdurrohman Tupa, selaku Mudzir 2. Setelah itu sambutan balik dari Prof. Dr. Syafiq Abdul Mughni, selaku Penasihat Agama Islam Republik Indonesia sekaligus membuka pertanyaan terkait kendala-kendala pendidikan yang ada di sekolah.

Di penghujung acara, Mudzir 1 Ma’had Thamvitaya Mulniti School, yaitu Ustadz Razi Bin Sulung memberikan kesempatan kepada mahasiswa KKN-PPL FTIK IAIN PURWOKERTO untuk mengenalkan diri sekaligus memberikan pesan dan kesan di depan seluruh tamu. Menurut F. P. Nilam M, “salah satu cara untuk mengatasi berbagai kendala pendidikan yang ada di sekolah ini adalah dengan terus melanjutkan program student exchange yang diharapkan mampu mengatasi berbagai kendala tersebut, salah satunya adalah kendala dalam mendalami Bahasa Melayu, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris”.

Dari acara tersebut diharapkan nantinya dari pihak Indonesia mampu mempererat silaturrahim antar negara sekaligus membantu memperbaiki berbagai problem yang terjadi dalam sekolah.

Leave us a Comment