PERFORMA ART DALAM PENYAMBUTAN KUNJUNGAN BELAJAR MAHASISWA DAN DOSEN PIAUD UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

image_url

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, dua bus yang membawa 74 mahasiswa dan dosen dari Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN Sunan Gunung Djati Bandung memasuki area halaman rektorat IAIN Purwokerto pada Jumat 9 Februari 2018. Para mahasiswa dan dosen kemudian turun dari Bus dan langsung berbaur menuju teras depan rektorat IAIN Purwokerto. Mereka tidak melewatkan momen untuk foto-foto dan selfie dengan background pemandangan taman halaman rektorat yang indah.

Pukul 08.15 menit, mahasiswa dan dosen PIAUD UIN Sunan Gunung Djati Bandung memasuki Auditorium Utama IAIN Purwokerto. Di sinilah acara Kunjungan Belajar dan Workshop Pengambangan PIAUD Berbasis Literasi diselenggarakan dengan peserta mahasiswa dan dosen PIAUD UIN Sunang Gunung Djati Bandung dan PIAUD FTIK IAIN Purwokerto.

Dalam acara ini, Podi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto menampilkan performa art hasil kreativitas mahasiswa Prodi PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto. Seluruh mahasiswa dan dosen yang hadir dalam acara ini antusias menyaksikan acara yang dikemas dengan performa art yang menarik. Dari awal sampai akhir, mahasiswa dan dosen antusias mengikuti acara ini.

Konsep art yang disajikan oleh Prodi PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto menampilkan hasil kreativitas mahasiswa yang menakjubkan. Dimulai dari tampilan tari anak-anak Labshool PAUD AL-Azkia yang berpenampilan lucu mampu membuat audiens tertawa. Kemudian penampilan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) PIAUD dengan menyanyikan lagu daerah yang diaransemen dengan menarik dan unik. Drama Musikal PIAUD STUDIO IAIN Purwokerto yang menampilkan drama “Ande-ande Lumutan” mampu membuat audiens tertawa dan takjub. Dan dalam sesi materi workshop, Ilham Nur Ramli menampilkan sulap untuk anak usia dini yang memukau para mahasiswa dan dosen PIAUD UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Atas performa kreativitas mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto dalam menyambut tamu, Dr. Yuyun Yulianingsih, M.Pd., Kaprodi PIAUD UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyampaikan kesannya bahwa mahasiswa PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto hebat dan kreatif. Acara sambutan yang istimewa yang membuat kami suka dan terhibur. Tidak hanya itu saya merasakan suasana keluarga yang mengagumkan di PIAUD FTIK IAIN Purwokerto. Kami harus belajar dengan semangat kekeluargaan dan kreatvitas yang menyenenangkan dari Prodi PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto.

Wakil Dekan III, Bidang Kemahasiswaan FTIK- IAIN Purwokerto, Drs. Yuslam, M.Pd., menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang super kreatif dari mahasiswa PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto. Performa Art yang membuat saya tidak mau meninggalkan acara ini, mendidik dan menghibur. Menunjukkan kekuatan kreativitas Prodi PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto. Jika, tadi acaranya dilakukan di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto, pasti akan lebih sempurna lagi dan memberikan kesan yang sangat bagus lagi bagi tamu.

Menurut Kaprodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto, Heru Kurniawan, S.Pd., M.A., memang sejak awal, Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto mengembangkan keunggulan kualitas mahasiswa dari aspek kreativitasnya. Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto sudah sangat dikenal dengan kreativitasnya. Makanya, ke depan Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto akan menjadi rujukan Prodi-prodi PIAUD Indonesia dalam bidang pengembangan kreativitas. Dan performa art kali ini, sebagai sajian penyambut tamu kunjungan belajar mahasiswa dan dosen PIAUD UIN Sunan Gunung Djati Bandung memukan para mahasiswa dan dosen.

Kami akan terus berinovasi lagi dalam pengembangan kreativitas mahasiswa dalam bidang anak usia dini karena ini bagian inovasi keilmuan prodi dalam mewujudkan mahasiswa calom guru pendidikan anak usia dini.

Redaksi FTIK.

Leave us a Comment