DOSEN FTIK RAIH PRESTASI INTERNASIONAL DALAM BIDANG PUBLIKASI ARTIKEL ILMIAH

image_url

Salah satu pengembangan yang dilakukan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) adalah bidang peningkatan kualitas dosen. Menurut Dekan FTIK IAIN Purwokerto, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum., adalah publikasi ilmiah. Dosen FTIK IAIN Purwokerto diharapkan bisa meningkatkan kualitas karya ilmianya, baik dalam bidang pemikiran maupun riset, sehingga bisa berkompetisi di tingkat nasional sampai ke tingkat internasional.

Dari sinilah, dosen-dosen FTIK IAIN Purwokerto, terus mengembangkan potensi akademiknya dalam bidang riset dan penulisan artikel ilmiah. Dan salah satu dosen, FTIK IAIN Purwokerto yang memiliki kualitas akademik di tingkat internasional dalam bidang riset dan publikasi ilmiah adalah Nursalim, M.Pd.I. Hal ini dibuktikan, belum lama ini, artikel ilmiah hasil publikasinya lolos dalam The 2018 British Accounting And Finance Association (BAFA) Bonference, London UK, yang akan dilaksanakan pada 9-11 April 2018.

Menurut Nursalim, M.Pd.I, konferensi Internasional ini diikuti oleh para akademisi dan peneliti internasional yang telah dipilih dan ditentukan dalam proses seleksi yang ketat. Dan artikel ilmiah, “Lobour Unions Expectation on Companies Labour Related CSR Practices and Reporting in Indonesia and Thailand“ telah mengalahkan banyak artikel ilmiah yang ditulis oleh para akademisi dan peneliti dari universtas-universitas papan atas dunia.

Dan ternyata, sebelum prestasi yang ini, berdasarkan penjelasan Nursalim,M.Pd.I., dirinya telah dua kali meraih prestasi dalam publikasi internasional melalui konferensi internasional, yaitu tahun 2014 artikel ilmiahnya lolos dalam Enviromental and Sustainabilty Management Accounting Network (EMAN) Rotterdam University Belanda dan tahun 2015 dlam International Conference of Criticical Accounting (ICCA) di New York, Amerika Serikat.

Menurut Nursalim, M.Pd.I., tujuan utama dirinya mengikuti setiap konferensi internasional adalah untuk mengeksplorasi kemampuan meneliti dan menulis artikel ilmiah di tingkat internasional. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap dunia akademik yang diembannya, yaitu melakuan pengembangan ilmu pengetahuan melalui riset dan publikasi ilmiah. Harapannya, semoga publikasi ilmiahnya di tingkat internasional bisa  memberikan sumbangsih dalam pengembangan publikasi FTIK IAIN Purwokerto.

Atas prestasi ini, Dekan FTIK IAIN Purwokerto, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum., berharap semoga apa yang dilakukan oleh Nursalim, M.Pd.I., akan diikuti oleh dosen-dosen FTIK IAIN Purwokerto lainnya. Sehingga FTIK IAIN Purwokerto akan semakin maju dan berkembang dalam bidang riset dan publikasi ilmiah bisa. Dengan cara ini, FTIK IAIN Purwokerto bisa menjadi unggul dalam pengembangan keilmuan dan publikasi ilmiah. Redaksi FTIK

Leave us a Comment