FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN KELOLA DUA JURNAL PENDIDIKAN

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto punya komitmen kuat dalam pengembangan keilmuan. Salah satu langkah yang dilakukan FTIK IAIN Purwokerto adalah dengan membuat dan mengembangkan Jurnal Insania dan Tarling yang berbasis pendidikan.

Jurnal Insania fokus dalam memuat artikel berbasis riset dan pemikiran alternatif pendidikan. Sedangkan Jurnal Tarling fokus dengan kajian dan riset pembelajaran bahasa. Dua jurnal ilmiah berkala ini menjadi andalan dan kebanggaan FTIK IAIN Purwokerto dalam pengembangan keilmuan di bidang pendidikan.

Saat ini Jurnal Insania dan Jurnal Tarling sedang fokus dalam penguatan di lini elektronik jurnal. Menurut Mawi Khusni Albat, M.Pd.,  Ketua Editor Jurnal Tarling, menjelaskan bahwa Jurnal Tarling dan Jurnal Insania sedang melakukan indeksasi ke 15 pengindeks bereputasi.

Jika sudah terindeks di 15 pengindeks, Jurnal Insania dan Jurnal Tarling akan fokus pada evaluasi akreditasi jurnal nasional, yang hasilnya nanti akan digunakan untuk bahan persiapan akreditasi jurnal nasional.

Kinerja Jurnal Tarling dan Jurnal Insania didukung penuh oleh Griya Junal IAIN Purwokerto yang dipimpin oleh Dr. Sumiarti, M.Ag. Menurutnya melalui Griya Jurnal IAIN Purwokerto ini kinerja Jurnal Insania dan Jurnal Tarling akan terus didukung dan dibantu agar memiliki progres yang baik menuju akreditasi di tahun depan.

Leave us a Comment