PUNCAK GEBYAR PAI-FTIK ADAKAN SARAHSEHAN BERSAMA KETUA JURUSAN PAI

image_url

Puncak kegiatan Gebyar Mahasiswa PAI, Jumat, 8 Desember 2017, dipungkasi dengan acara “Sarahsehan Bersama Kepala Jurusan PAI” yang bertemakan “Mantapkan Mantap PAI”. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Auditorium Utama IAIN Purwokerto pada pukul 14.00 sd 16.00 WIB.  Pada puncak kegiatan Gebyar PAI ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Kemahasiswaan di lingkup FTIK dan 69 mahasiswa yang yang mewakili 24 kelas di jurusan Pendidikan Agama Islam.

Sarahsehan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menjalin silaturahmi antara Ketua Jurusan dengan mahasiswa PAI, sehingga terjalin komunikasi antara mahasiswa dengan dosen maupun dengan pihak jurusan. Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan PAI menjembatani antara aspirasi dari para mahasiswa kepada Ketua Jurusan yang nantinya bisa ditindak lanjuti oleh pihak Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) untuk PAI yang lebih baik.

Dengan tema “Mantapkan Mantap PAI”, Ketua Prodi PAI, Dr. Suparjo, M.A. menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa PAI merupakan mahasiswa pilihan. Hal ini dikarenakan program PAI merupakan Program Studi di IAIN Purwokerto yang memiliki peminat paling banyak. Jadi, untuk menjadi mahasiswa PAI harus mengalahkan banyak pesaing terlebih dahulu.  Untuk itu, “memantapkan mantap” berarti menjadi mahasiswa PAI harus yakin dengan pilihannya untuk lebih berkualitas belajar di PAI.

Setelah kegiatan puncak Gebyar PAI ini berlangsung diharapkan seluruh aspirasi mahasiswa yang telah disampaikan bisa ditindaklanjuti dan realisasikan oleh Prodi PAI dan FTIK. Hal ini akan menjadikan mahasiswa PAI yang lebih cakap dan tidak hanya unggul dalam kuantitas namuan juga dalam segi kualitas. Sehingga mahasiswa PAI mampu bersaing dikancah nasional maupu  internasional. Selain sarahsehan bersama Ketua Jurusan, dalam kegiatan ini juga diumumkan pemenang lomba yang telah dilaksanakan. Pemberian piala kepada pemenang diberikan oleh Fajar Afwan, ketua HMJ PAI. (Liputan M. Hamid Samiaji, mahasiswa PGMI IAIN Purwokerto)

Leave us a Comment