Visitasi Akreditasi Prdi PAI

image_url

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) menerima visitasi asesor dalam rangka re-akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 kemarin. Adapun sebagai asesor yaitu Bapak Suparto, M.Ed., Ph.D dari UIN Syarif Hidayatullah dan Bapak Dr. Ni’am, M.Ag. dari IAIN Tulungagung. Kehadiran asesor BAN-PT merupakan progam yang dilakukan dalam 5 tahun sekali guna untuk keperluan re-akreditasi progam studi Pendidikan Agama Islam FTIK IAIN Purwokerto.
Progam Studi Pendidikan Agama Islam yang pada sebelumnya mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT, selalu berusaha untuk meningkatkan nilai akreditasi tersebut supaya mendapatkan akreditasi B dengan nilai gemuk. Upaya tersebut terlihat dari usaha pengembangan fasilitas ruang perkuliahan dan dosen, pengembangan perpustakaan, pembaruan kurikulum dan pengembangan kemahasiswaan yang dilakukan oleh Institusi, Fakultas maupun Program Studi PAI beberapa tahun terakhir.

Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Dr. Suparjo, M.A. beserta jajarannya mendampingi tim asesor BAN-PT dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan verifikasi data, assessment lapangan, dan wawancara terhadap pengguna, mahasiswa, dan alumni untuk mendapatkan data yang benar-benar valid. Kunjungan visitasinya kali ini, Bapak Suparto, M.Ed.,Ph.D. mengutarakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna untuk sarana evaluasi dan memberikan rekomendasi bagi setiap progam studi yang akan di re-akreditasi supaya selanjutnya dapat mempunyai manajemen yang bagus dalam mengembangkan mutu pendidikan.

Verifikasi data selesai pada pukul 15.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan ekspose hasil verifikasi. Dr. Suparjo, M.A. dalam sambutan diakhir acara menyampaikan terima kasih atas kunjungan asesor serta tim penyiap dokumen akreditasi yang telah bertugas dengan sigap dan penuh tanggung jawab.(Ftw)

 

Leave us a Comment