Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Prodi Tadris Matematika

image_url

Program Studi Tadris Matematika belum lama ini mengadakan FGD (Focus Grup Discussion) penyusunan “Penguatan Program Studi Tadris Matematika IAIN Purwokerto  Menjadi Program Studi Unggul” pada Kamis (27/6) bertempat di Ruang Sidang Senat IAIN Purwokerto. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB itu menghadirkan narasumber Prof. Dr. Marsigit, M.A., Guru besar ilmu pembelajaran matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Yogyakarta yang sudah berpengalaman dalam membawa program studi pendidikan matematika UNY menjadi program studi yang unggul.

Dr. Mutijah, M.Si. selaku kaprodi tadris matematika sekaligus penanggungjawab kegiatan tersebut mengatakan bahwa FGD tersebut diadakan sebagai forum ilmiah guna membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan keprodian yang meliputi visi dan misi, kurikulum, sampai dengan proses pembelajaran agar menjadi program studi yang unggul oleh pakar pendidikan matematika.

14

“FGD ini menurut saya penting diadakan guna mendapatkan masukan dari pakar penyenggara pendidikan matematika dan stakeholders terkait visi, misi dan tujuan serta proses pembelajaran agar tadris matematika lebih terarah guna menghasilkan lulusan yang unggul” jelas Mutijah

Dalam paparannya, Prof. Marsigit menjelaskan pentingnya pengelolaan program studi yang baik untuk menghasilkan proses pembelajaran dan lulusan yang unggul. Pengelolaan prodi yang baik antara lain memiliki visi dan misi yang jelas berdasarkan kajian ilmiah beberapa pakar dan calon pengguna lulusan, tujuan dan strategi pencapaian yang terarah dan dilaksanakan sesuai matriks serta kurikulum yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Kegiatan FGD ini selain dihadiri oleh pimpinan prodi dan fakultas juga dihadiri oleh pimpinan institut seperti Rektor dan Wakil Rektor I. Dalam kesempatan itu juga turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyumas, Kepala Kementerian Agama Kab. Banyumas, Kepala Madrasah dan Sekolah yang ada di Purwokerto.

Leave us a Comment