DOSEN PGRA FTIK IAIN PURWOKERTO TERBITKAN BUKU TENTANG PROBLEMATIKA PENYELENGGARAAN PAUD

image_url

Program studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) FTIK IAIN Purwokerto senantiasa memotivasi serta memfasilitasi dosen dan mahasiswanya untuk selalu berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan bidang ilmu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan penyusunan buku yang berjudul Kapita Selekta PAUD: Alternatif-Solusi Problematika Penyelenggaraan PAUD” oleh Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I. Buku setebal 246 halaman tersebut diterbitkan oleh Gavamedia Yogyakarta dengan nomor ISBN 978-602-6948-05-2.

Ada enam tema utama yang dibahas pada bukunya sebagai respon terhadap problematika dalam penyelenggaraan PAUD baik pada skala makro, messo, dan mikro. Pertama, tentang politik dan kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan PAUD. Kedua, tentang implementasi kurikulum integratif bagi program studi S-1 PGPAUD. Ketiga, tentang standarisasi PAUD untuk meningkatkan mutu layanan PAUD. Keempat, tentang kepemimpinan transaksional kepala PAUD. Kelima, mengenai profesi dan profesionalisasi guru PAUD. Keenam, mengenai implementasi pendidikan karakter bagi anak usia dini.

Penulis buku tersebut menuturkan bahwa keenam tema utama pada buku “Kapita Selekta PAUD” sangat layak dibaca dan dikaji oleh mahasiswa PGPAUD maupun PGRA, guru PAUD, pengelola PAUD, penilik PNFI, pengawas TK/RA, pemerhati pendidikan anak usia dini, hingga para pejabat publik yang berkecimpung di bidang pendidikan.

lamp kapsel paud

Sumber : http://gavamedia.net/produk-381-kapita-selekta-paud--alternatif--solusi-problematika-penyelenggaraan-paud.html#

Leave us a Comment