Lagi, Mahasiswa Tadris Matematika Memborong Juara

Purwokerto-Dua tim mahasiswa Prodi Tadris Matematika berhasil menyabet juara 2 dan 3 Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Adiksi UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto dalam rangka Milad Adiksi UIN Saizu ke- 10 (21/05/2024).

Lomba Cerdas Cermat yang bertempat di lantai 2 gedung Laboratorium Fakultas Dakwah dan diikuti sebanyak dengan 14 tim. Lomba dimulai pukul 8.30 terdiri atas tiga babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final.

Pada babak penyisihan yang terdiri dari 30 soal umum dan ke- Uin- an dengan jenis soal pilihan ganda yang diberi waktu pengerjaan 30 menit, dan diambil 7 tim dengan skor tertinggi untuk maju di babak semifinal. Pada babak semifinal terdiri dari 20 soal umum dengan waktu pengerjaan 20 menit dan diambil 3 tim tercepat dan skor tertinggi untuk maju ke babak final. Selanjutnya babak final terdiri dari 10 soal yang harus dijawab secara berebut oleh 3 tim.

Babak final menghasilkan 2 tim perwakilan prodi Tadris Matematika menempati juara 2 oleh tim Rizka Saputro Nugroho bersama Saskia Meilani dari kelas 2 TMA B dan juara 3 oleh tim Bangkit Pramudya Ady bersama Rizka Luthfiani dari kelas 2 TMA A.

Koordinator Program Studi Tadris Matematika Fitria Zana Kumala, M.Sc. berharap semoga mahasiswa Tadris Matematika bisa terus berprestasi di berbagai bidang kejuaraan.

Blog Attachment

Leave us a Comment