Dorong Pengembangan Talenta Mahasiswa, Dekanat Selenggarakan Pertemuan dengan Seluruh Kosma

image_url

Purwokerto – Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saizu Purwokerto serta para pimpinan jurusan menyelenggarakan pertemuan bersama dengan seluruh koordinator mahasiswa (kosma) se-FTIK. Bertempat di Gedung Student Center UIN Saizu, pada hari Kamis (11/01/2024) sedikitnya 70 mahasiswa yang merupakan kosma kelas hadir dalam kegiatan tersebut.

Prof. Dr. Fauzi, M.Ag. memberikan pemaparan program-program fakultas untuk pengembangan potensi dan bakat mahasiswa. Program pengembangan talenta mahasiswa yang telah difasilitasi fakultas perlu untuk disosialisasikan kepada seluruh mahasiswa. Keikutsertaan event maupun perlombaan menjadi salah satu hal yang ditekankan oleh Dekan agar mahasiswa pro-aktif dan berani tampil di depan khalayak.

“Peran mahasiswa sangat penting dalam menjaga kenyamanan kampus baik kebersihan, keindahan, maupun rasa aman. Bukan hanya tugas para petugas kebersihan saja untuk menjaga kebersihan, namun mahasiswa juga memiliki andil yang penting dalam mewujudkan kebersihan lingkungan kampus,” Prof. Fauzi, Dekan FTIK memaparkan.

Pada akhir kegiatan, mahasiswa memberikan beberapa pertanyaan kepada pihak dekanat. Para wakil dekan memberikan tanggapan atas pertanyaan mahasiswa sesuai bidang masing-masing. Pertemuan berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan, hal ini menunjukkan sebuah sinergi antara fakultas dan mahasiswa untuk aktif terlibat mewujudkan suasana akademik kampus yang semakin unggul.

(MF)

Leave us a Comment