Ramah Tamah Dosen dan Tendik dalam “Juguran” FTIK

image_url

Purwokerto - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengadakan kegiatan ramah tamah dan evaluasi perkuliahan dalam kegiatan "Juguran" pada hari Senin (2/1/2024) bertempat di Joglo Mas Kemambang. Kegiatan dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan FTIK.

Agenda inti dari kegiatan Juguran adalah evaluasi perkuliahan semester gasal, penyampaian SK pengampu semester genap, dan tasyakuran Hari Amal Bakti Kemenag. Acara dibuka dengan bersama-sama membaca QS. Al-Waqiah yang dipimpin oleh Prof. Dr. Subur, M. Ag. Penyampaian tausyiah singkat dari dosen senior, Dr. H. M. Hizbul Muflihin, M. Pd. Penyampaian sepatah dia patah kata oleh dosen senior yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun, Drs. H. Suratman, M. Ag. menjadi rangkaian acara selanjutnya. Dekan FTIK, Prof. Dr. H. Fauzi, M. Ag. menyampaikan arahan bagi dosen fakultas.

"FTIK merupakan fakultas terbesar di UIN Saizu. Fakultas ini menjadi yang pertama dan harus menjadi yang paling berprestasi di Universitas. Mari kita majukan bersama, salah satunya dengan meningkatkan prestasi dosen dalam bidang penelitian, sehingga lebih cepat untuk naik pangkat serta jabatan," tutur Prof. Fauzi.

Acara penyerahan kenang-kenangan kepada dosen purna tugas, Drs. H. Suratman, M. Ag. dan penyerahan SK Pengampu Semester Genap kepada dosen secara simbolis diwakili oleh Dr. H. Hizbul Muflihin, M. Pd.

Pengarahan akademik dari Wakil Dekan I, Prof. Dr. Suparjo, M. A. memberikan arahan tentang rencana perkuliahan Semester Genap mendatang. "Bimbingan skripsi minimal 12 kali bimbingan untuk bisa mengajukan sidang atau munaqasyah. Penilaian mata kuliah harus ada minimal UAS, UTS, dan penugasan," jelas Prof. Suparjo.

Kegiatan evaluasi dan diskusi rutin ini akan diagendakan paling tidak dilakukan 2 kali tiap semester, sebagai salah satu sarana sharing bagi fakultas dan seluruh civitas akademika. Pada akhir acara ditutup dengan diskusi dan penyampaian masukan dari para dosen untuk kemajuan fakultas ke depan.

(MF)

Leave us a Comment