Pengukuhan Guru Profesional PPG Dalam Jabatan Batch-1

image_url

Purwokerto – Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) FTIK UIN Saizu Purwokerto mengukuhkan 253 guru profesional pada Kamis (30/11/2023). Acara yang digelar di Auditorium Utama UIN Saizu itu selain dihadiri oleh 253 mahasiswa yang telah lulus PPG Dalam Jabatan Batch-1, Rektor, Wakil Rektor 1, Dekan FTIK, Wakil Dekan FTIK, hadir pula Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr. H. Amrullah, M.Si.

Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Batch-1 berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Kediri, Kabupaten Muara Enim, dan berbagai Kabupaten di Jawa Tengah. Kegiatan pengukuhan berjalan lancar dan hikmad. Kegiatan diawali dengan pembecaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan tentang pengukuhan mahasiswa PPG, pengukuhan guru profesional oleh Rektor, dan dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan Rektor serta pengalungan samir guru profesional oleh Dekan FTIK dan Wakil Rektor I. Pembacaan Sumpah Guru Indonesia oleh salah satu mahasiswa yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG, penyematan pin guru profesional, berlanjut ungkapan pesan/ kesan mahasiswa, dan sambutan Dekan FTIK serta Wakil Rektor I. Penampilan memukau Gita Kinasih Choir FTIK UIN Saizu membawakan beberapa lagu diantaranya Mars UIN Saizu, Hymne Guru, Rek Ayo Rek, dan Nemen menambah suasana semakin semarak dan meriah.

Direktur PAI, Dr. H Amrullah, M.Si. pada akhir acara menyampaikan orasi ilmiah dengan mengajak seluruh mahasiswa pengukuhan guru profesional untuk tidak berhenti mengasah ilmu, ”PPG merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas guru, namun dengan berakhirnya PPG bukan berarti selesai sudah tugas menuntut ilmu. Terus belajar dimanapun berada, dan menyebarkan ilmu yang telah didapatkan.”

(MF)

Blog Attachment

Leave us a Comment