Membanggakan, Tim “SREGEP” Tadris Matematika Juara 1 KRENOVA 2023

image_url

Purwokerto – Tim “SREGEP” dari Program Studi Tadris Matematika UIN Saizu berhasil meraih Juara 1 dalam lomba Kreasi dan Inovasi (KRENOVA 2023) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Banyumas. Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah kejuaraan dilaksanakan pada hari Senin (27/11/2023) bertempat di Krisna Ballroom Hotel Java Heritage, Purwokerto.

Ajang lomba KRENOVA pada kategori umum ini sedikitnya diikuti oleh 47 peserta dari berbagai kalangan yang menciptakan aplikasi dan teknologi tepat guna. Prestasi membanggakan dari tim “SREGEP” yang diketuai oleh Fitria Zana Kumala, S.Si., M.Sc., dosen Tadris Matematika UIN SAIZU Purwokerto dan beranggorakan Unggul Pradana, M. Marin Bakhtiar, dan M. Ulil Albab. Diawali dari proses seleksi administrasi, verifikasi pada Rabu (20/09/2023) di Ruang Rapat Dosen FTIK lantai 3, technical meeting hari Selasa (26/09/2023) di Aula Bappedalitbang Kabupaten Banyumas, penjurian 10 besar pada Sabtu (7/10/2023) di Aula Bappedalitbang Kabupaten Banyumas.

“SREGEP” kepanjangan dari “Sinau Materi Geometri ben Pinter” sendiri merupakan sebuah aplikasi digital berupa game edukasi yang mengintegrasikan materi matematika dengan budaya lokal Banyumas. Cara penggunaannya pun mudah dan menarik, sehingga siapa pun yang menggunakan aplikasi ini untuk belajar tidak akan merasa bosan dan justru aktivitas belajar menjadi menyenangkan.

“Alhamdulillah, kami dapat membawa nama Tadris Matematika UIN SAIZU Purwokerto. Terimakasih kepada semua anggota tim “SREGEP” yang telah bekerja keras dalam mengikuti rangkaian KRENOVA 2023. Semoga Aplikasi SREGEP dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam mempelajari materi matematika sekaligus melestarikan Budaya Banyumas” ungkap ketua tim, Fitria Zana.

(MF)

Blog Attachment

Leave us a Comment