Workshop Pembelajaran Daring, FTIK Ajak Guru PAI Madrasah Gunakan Aplikasi yang Efisien

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan– Setelah sukses menggelar workshop pembelajaran daring yang diikuti oleh para guru Pendidikan Agama Islam SD/SMP/SMA/SMK Kabpuatan Banyumas, kini giliran guru Pendidikan Agama Islam Madrasah yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka diajak menggunakan metode pembelajaran daring yang mudah dibuat oleh guru dan dapat dipahami oleh siswa serta lebih efisien waktu dan tenaga.

Kegiatan yang dipusatkan di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto pada tanggal 26 November 2020 ini diikuti oleh 30 guru rumpun PAI dari Madrasah mitra FTIK IAIN Purwokerto mulai dari tingkat MI sampai Madrasah Aliyah. Dalam workshop kali ini FTIK menghadirkan dua narasumber yang memiliki kompetensi dalam bidang pendidikan dan media pembelajaran. Dr. Sumiarti, M.Ag, menyampaikan materi aplikasi pembelajaran daring yang efisien untuk mata pelajaran rumpun PAI. Narasumber lain yakni Yusuf Heriyanto, M.Kom. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan cara membuat video pembelajaran dan mempublikasikannya.

Workshop pembelajaran daring tersebut bertujuan membantu para guru menyampaikan materi secara efisien. Menurut Abdal Chaqil selaku ketua panitia menyampaikan bahwa para guru tetap dituntut untuk menyampaikan materi dengan jelas meskipun pembelajaran dilakukan secara daring. Oleh karena itu, para guru juga harus dibekali pengetahuan untuk membuat penyampaian materi yang tidak membosankan bagi para siswa.

Leave us a Comment