Tadris Matematika Sukses Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

image_url

Rabu, 7 Agustus 2018 Tadris Matematika mengadakan workshop penulisan karya ilmiah dengan Tema “Inovasi Keilmuan Melalui Kreativitas Menulis” yang bertempat di Hall perpustakaan IAIN Purwokerto. Workshop ini di ikuti oleh 69 peserta dari mahasiswa Tadris Matematika angkatan 2017 dan 2018. Tujuan diadakannya workshop ini guna melahirkan bibit-bibit yang unggul dalam kepenulisan di kalangan mahasiswa Tadris Matematika.

Tepat pukul 09.00 WIB acara di buka oleh wakil dekan 1, Dr. Suparjo, M.A dengan memberikan sambutan dan berpesan untuk mengikuti workshop dengan baik, yaitu mendengarkan secara produktif; menyimak; memahami; kemudian melahirkan karya. Beliau juga mengatakan bahwa “tulisan itu yang membuat nama saudara awet, tulisan itu yang membuat pikiran saudara juga awet, tulisan itu yang membuat hidup saudara 1000 tahun lebih”.

Setelah pembukaan dilanjutkan pemaparan presentasi oleh Dr.Heru Kurniawan, M.Hum dan Dr. Mutijah, M.Si.

Dr.Heru Kurniawan M.Hum sebagai narasumber pertama yang merupakan dosen IAIN Purwokerto dan founder Rumah Kreatif Wadas Kelir menyampaikan mengenai bagaimana bidang kepenulisan itu menjadi suatu visi bersama dalam memajukan prodi dan diri untuk berprestasi. Beliau membagikan dua buah buku karyanya untuk dua orang penanya terbaik pada workshop ini.

Narasumber kedua, Dr.Mutijah,M.Si yang merupakan dosen Tadris Matematika IAIN Purwokerto menyampaikan mengenai bagaimana membuat suatu karya ilmiah yang baik dan secara sistematis.

Workshop ini disertai diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan peserta yang membuat suasana workshop ini menjadi lebih hidup.

Melalu workshop ini, kedua narasumber berharap untuk kedepannya ilmu kepenulisan dapat di kaji lebih lanjut dan menghasilkan karya yang bermanfaat.

Leave us a Comment