“RAUDHOH CHOIRS” Paduan Suara Prodi PGRA yang Semakin Menggelora

Paduan suara Mahasiswa PGRA atau yang dikenal dengan PSM PGRA terbentuk pada tanggal 22 November 2015 yang di bentuk dan di bimbing oleh Kaprodi PGRA yaitu bapak Heru Kurniawan. Dengan visi membangun rasa nasionalime dengan mengkreasikan lagu – lagu Nusantara. Dan PSM PGRA memiliki misi yaitu menciptakan mahasiswa yang kreatif serta mampu mengembangkan kemampuan dalam bernyanyi dan mengaransemen lagu Nusantara. Serta memiliki tujuan untuk melestarikan lagu – lagu Nusantara agar  tetap dikenal. Awalnya pada saat pembentukan nama paduan suara Mahasiswa PGRA yaitu PSM PGRA namun dengan adanya “Raudhoh Studio” yaitu tempat mahasiswa PGRA mengembangkan segala kreatifitas dan bakat serta minat yang dimiliki agar menjadi optimal. Sehingga membuat nama PSM PGRA berubah menjadi Raudhoh Choirs.

IMG20151205123731

Personil Raudhoh Choirs foto bersama setelah mengisi acara Seminar di IAIN Purwokerto

Raudhoh Choirs memiliki personil tetap sebanyak 25 Orang yang masing-masing anggota merupakan Mahasiswa PGRA dari dua angkatan. Yang didirigieni oleh didirigien yang luar biasa dan pengaransemen lagu yaitu Latifah Sundari dari kelas 2 PGRA B. Karena PGRA seperti keluarga juga  membuat Raudhah choirs menjadi lebih bersungguh – sungguh menampilkan sesuatu yang baru. Jadwal Raudhoh Choirs untuk berlatih yaitu setiap 2 minggu sekali atau 1 bulan latihan sebanyak 2 kali.

Prestasi yang telah dicapai oleh Raudhoh Choirs yaitu pernah mengisi tiga acara besar di IAIN Purwokerto. Yang pertama diacara Seminar Ayo Bhakti Guru  yang kedua pada saat Seminar penanda tanganan kerjasama PGRA bersama HIMPAUDI dan yang terakhir yaitu Pelepasan wisudawan Mahasiswa FTIK tahun 2016.

Lagu-lagu yang akan selalu dibawakan dan di aransemen oleh Raudhoh Choirs yaitu lagu – lagu Nusantara. Raudhoh Choirs sampai saat ini sudah pernah membawakan 5 lagu diantaranya 3 Lagu daerah (aransemen) yaitu Gundul – gundul pacul, Sue Ora jamu dan Cublak-cublak Suweng. 2 Lagu anak-anak (aransemen) yaitu naik delman dan Persahabatan (Sherina).

Harapan-harapan kedepan yang hendak dicapai oleh Raudhoh Choirs yaitu dapat membawa nama PGRA menjadi lebih baik dan selalu unggul. Dapat memberikan inspirasi program studi lain agar dapat menciptakan kreatifitas. Dapat meraih prestasi dalam bidang Paduan Suara Vokal Group Choirs sehingga dapat mengharumkan nama baik PGRA serta IAIN Purwokerto.

Leave us a Comment