PRESTASI MAHASISWA PIAUD DI FANTASTIK IAIN PURWOKERTO

image_url

Dema Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan [FTIK] IAIN Purwokerto  menyelenggarakan kegiatan lomba, mulai 18-19 Desember 2016. Acara ini diikuti oleh mahasiswa FTIK yang diselenggarakan di audit baru IAIN Purwoketo, Acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa FTIK.

Dalam kegiatan kompetisi ini, mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) berhasil mendapatkan: juara 1 Qiro’atul qutub, yang diraih Abda Bastian, Juara 1 film pendek karya raudhah studio PIAUD yang bertema pendidikan untuk judul film, “Jati Diri Mahasiswa” (JDM) yang berisi soal kritik mahasiswa kupu-kupu, mahasiswa yang pulang-kuliah tanpa kegiatan di kampus. Kelompok musik mahasiswa PIAUD juga berhasil menjadi juara 1 pada kompetisi Got Talent. Tidak sampai disitu, Ika Nurhanifa, mahasiswi PIAUD pun berhasil meraih juara 3 DUTA FTIK.

Menurut Heru Kurniawan, M.A., selaku Kaprodi PIAUD IAIN Purwokerto, prestasi ini menunjukkan kesungguhan dan kualitas mahasiswa PIAUD dalam pengembangan kreativitas. Dengan moto “Mahasiswa PIAUD itu kreatif dan berprestasi” mahasiswa PIAUD mampu menjadi juara umum dalam Kegiatan Fantastic FTIK. Semoga prestasi ini akan memacu mahaisswa PIAUD untuk terus bisa kreatif dan berprestasi. Di sini menunjukkan mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto bukan hanya mengembangkan potensi keilmuan untuk anak usia dini, tetapi juga mengembakan keterampilannya untuk berprestasi.

Denga prestasi ini, menurut Dekan FTIK IAIN Purwokerto, Kholid Mawardi, M. Hum, program studi PIAUD yang tergolong baru bisa dikenal masyarakat luas karena prestasi dan capaiannya. Sehingga tahun depan prodi PIAUD akan menjadi program studi favorit yang diminati masyarakiat luas, tentu dengan terus terjaga kualitiasnya yang lebih baik [Ilham Nur ramli].

Leave us a Comment