MAHASISWA KKN-PPL INTERNASIONAL FTIK IAIN PURWOKERTO SUKSESKAN KEGIATAN NGECAMP SEKOLAH MA’HAD AL-BI’THAT AD-DINIYAH YALA THAILAND

image_url

Pada 13 – 15 Januari 2018, mahasiswa KKN-PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto di Thailand mendapatkan tugas penting, yaitu mendampingi siswa kelas tiga Sekolah Ma’had Al-Bi’that Ad-Diniyah Yala (dalam bahasa Thailand disebut Thamvitya Mulniti School Yala) mengadakan kegiatan belajar di luar kelas atau ngecamp. Program ngecamp ini bertajuk “Membina Akhlakul Karimah” yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Trang Kawasan Pantai Rajamangala, Provinsi Pattani, Thailand Selatan.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN-PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto berperan penting dalam suksesnya acara ini. Menurut Indah Istiqomah, mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto, yang menjadi ketua kegiatan ini menjelaskan bahwa sejak awal sekolah memberikan kami tugas untuk mengonsep kegiatan ngecamp dan sekaligus mendamipinginya. Sekolah mengandalkan kami mahasiswa KKN-PPL Internasional IAIN Purwokerto untuk bisa mensukseskan kegiatan ini yang diikuti oleh 600 siswa.

Konsep kegiatan dari mahasiswa KKN-PPL Internasional IAIN Purwokerto ini meliputi: kegiatan ibdadah yang dilakukan secara bersama-sama, penampilan seni drama dan an-Nasyid dari masing-masing kelas, bermain game belajar yang mencerdaskan, dan renungan untuk motivasi belajar dan pencerahan hidup. Setiap kegiatan dilakukan dengan baik dan sukses. Para siswa sangat antusias dan senang mengikuti serangkan kegiatan yang dikonsep oleh mahasiswa KKN-PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto.

Salah satu guru Sekolah Ma’had Al-Bi’that Ad-Diniyah Yala, yang ikut dalam kegiatan ini menyampaikan rasa puas dan sukanya. Kegiatan ngecamp yang diikuti oleh ratusan siswa benar-benar menjadi sangat menarik, berkesan, dan mendapatkan banyak ilmu. Mahasiswa KKN-PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto hebat. Semua siswa senang dan gembira, dan saya juga sangat senang. Ini pasti akan terus menjadi kegiatan rutin sekolah, dan KKN-PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto pasti akan selalu dilibatkan ke depannya.

 Dengan suksesnya kegiatan ini, seluruh mahasiswa KKN-PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto mengaku sangat senang dan bangga. Bisa memberikan ide, gagasan, dan tenaga untuk membatu sekolah dalam menyelenggarakan kegiatan ngecamp yang menarik dan berkesan. Dan menurut Indah Istiqomah, acara ngecamp ini jadi semakin berkesan bagi kami karena setelah acara selesai diakhiri dengan mengunjungi pusat oleh-oleh, dan kami mahasiswa KKN-PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto banyak sekali mendapatkan hadiah sebagai tanda rasa senang dan terima kasih dari siswa dan guru. Redaksi FTIK

Leave us a Comment