KELOMPOK BERMAIN AL AZKIA, LABSCHOOL PIAUD TERIMA MAHASISWA PPL FTIK IAIN PURWOKERTO

image_url

Senin, 29 Januari 2018 Kelompok Bermain (KB) Al Azkia yang menjadi Labschool PIAUD FTIK IAIN Purwokerto menerima penyerahan mahasiswa PPL FTIK IAIN Purwokerto. Penyerahan dilakukan langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Ellen Prima, M.A. kepada Kepala KB Al Azkia Bunda Anna.

Dalam penyerahan ini, Ellen Prima, M.A. menegaskan ucapan terima kasih pada KB Al Azkia yang menerima maahsiswa PPL PIAUD. Mahasiswa di sini akan banyak belajar tentang pembelajaran anak usia dini secara langsung dengan anak-anak. Mahasiswa dan Bunda KB Al Azkia akan saling membantu dan belajar administrasi dan kegiatan belajar secara bersama-sama.

Sedangkan, Ana Kurniawati, Kepala KB Al Azkia  mengatakan sangat senang kedatangan mahasiswa PPL di KB Al Azkia. Harapannya, di sini sama-sama belajar. Mahasiswa PPL pasti akan bisa menerapkan teori dari perkuliahan di sini sehingga diharapkan dapat saling belajar dan bersinergi dalam memajukan dan mengembangkan KB Al Azkia.

Selaku Kaprodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto, Heru Kurniawan menjelaskan bahwa, “KB Al Azkia dipilih menjadi salah satu tempat PPL PIAUD karena KB Al Azkia menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang pesat. Pada awal tahun tahun sebelumnya KB Al Azkia muridnya selama bertahun-tahun hanya 5-12 anak. Tapi setelah menjadi labschool PIAUD langsung memiliki murid 25 anak. Ditambah dengan pengelolaan pendidikan dan pembelajaran yang lebih baik lagi.”

Untuk itu, dengan dijadikan tempat PPL nantinya mahasiswa PPL PIAUD akan belajar banyak hal dalam tata kelola pendidikan di KB Al Azkia, serta akan membantu KB Al Azkia untuk menata pengembangan kurikulum berbasis literasi yang sedang mulai dilaksanakan.

Dari sinilah sinergi antara mahasiswa PPL PIAUD FTIK IAIN Purwokerto dengan KB Al Azkia terjadi. Dan sinergi ini akan membuat mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengajar Anak Usia Dini. Serta memberikan kemajuan pada KB Al Azkia sendiri.

Leave us a Comment