HMJ PAI FTIK IAIN Purwokerto Gelar “Kojahan Sedulur PAI 2021”

image_url

Purwokerto– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) FTIK, IAIN Purwokerto menyelenggarakan serangkaian  kegiatan pada Sabtu, 10 April 2021 di Gedung Auditorium IAIN Purwokerto.

Serangkaian kegiatan tersebut berupa kegiatan workshop desain grafis dan acara meet up mahasiswa jurusan PAI yang diberi nama “Kojahan Sedulur PAI 2021”. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa jurusan PAI semester dua  yang sebelumnya belum pernah bertatap muka secara langsung. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Jurusan PAI Bapak Mawi Khusni Albar M. Pd. I yang sekaligus hadir untuk membuka kegiatan tersebut, dan Demisioner Ketua HMJ PAI tahun 2020, Nailurrobikh.

Firdaus Khusen Alchays selaku seksi acara dari kegiatan tersebut menuturkan bahwa tujuan diselenggarakannya workshop desain grafis adalah untuk membekali mahasiswa jurusan PAI yang kelak akan menjadi calon pengajar atau pendidik agar memiliki keahlian dalam bidang desain grafis yang akan membantu dalam proses belajar mengajar ke depannya.

Ketua HMJ PAI Baharudin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian acara dari HMJ PAI dari Departemen Pendidikan Kemahasiswaan dan Olahraga yang ditujukan kepada mahasiswa baru jurusan PAI IAIN Purwokerto. Kegiatan ini didasarkan pada permintaan mahasiswa PAI angkatan 2020 yang menginginkan kegiatan offline karena selama kurang lebih dua semester kegiatan kemahasiswaan hanya dilaksanakan secara online.

Baharudin juga menambahkan bahwa kegiatan ini lebih difokuskan kepada silaturahmi antar mahasiswa jurusan PAI, dan juga dengan birokrat yang ada ditingkat prodi dan fakultas. “Tujuan dari pada acara ini kami lebih fokuskan kepada peningkatan silaturahmi antar mahasiswa PAI IAIN Purwokerto dan dengan birokrat ditingkat prodi dan fakultas,” jelas Baharudin.

Baharudin berharap bahwa nantinya mahasiswa baru jurusan PAI dapat mengetahui program kerja dari HMJ PAI 2021 dan juga lebih mengenal jajaran birokrat yang ada di Fakultas Tarbiyah saat ini. “Harapan kami setelah kegiatan ini adalah nantinya mahasiswa baru PAI bisa mengetahui program kerja dari HMJ PAI 2021, kemudian paham siapa ketua jurusannya, dan jajaran birokrat fakultas tarbiyah saat ini,” tutup Baharudin. (Muhammad Ichlasul Amal)

Leave us a Comment