FTIK Melepas 188 Wisudawan.

image_url

Senin, 29 Maret 2021 lalu bertempat di Warunge Dewek, FTIK menyelenggarakan kegiatan pelepasan wisudawan secara offline. Sebanyak 188 calon wisudawan mengikuti kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Wisudawan tersebut berasal dari 6 Program Studi yaitu Pendidikan Agama Islam 50 wisudawan, Pendidikan Bahasa Arab 24 wisudawan, 8 wisudawan dari Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 44 wisudawan, Pendidikan Islam Anak Usia Dini 33 wisudawan, dan 11 dari Tadris Matematika.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan FTIK, Dr. H. Suwito, M.Ag. kemudian dilanjutkan pemaparan materi Workshop Bimbingan Karir oleh narasumber Ulul Huda, S.Pd.I, M.Si. Pada pemaparannya, narasumber menyampaikan biodata dan motivasi untuk selalu bekerja keras serta patuh pada guru. “Selagi masih belajar, niatkan untuk menuntut ilmu. Rejeki sudah diatur dan dijamin Allah, pasti diberikan yang terbaik,” ujar narasumber.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik tiap prodi. Adapun wisudawan terbaik tingkat fakultas diraih oleh Almagita Novelia dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3.84. Wisudawan termuda dengan usia 21 tahun, Ma’rifatun Hasanah dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Dekan dan seluruh civitas akademika FTIK IAIN Purwokerto berharap wisudawan yang telah menjadi alumni nanti dapat selalu menjaga nama baik almamater, serta menjadi kebanggaan bagi keluarga maupun masyarakat pada umumnya.

Leave us a Comment