HMPS PGMI ADAKAN WORKSHOP MENJADI GURU PROFESIONAL, KREATIF, DAN INOVATIF

image_url

Sabtu, 9 Desember 2017, suasana pagi mendung. Udara sejuk berhembus pelan menambah suasana yang membawa rasa malas. Namun, di dapan Auditorium IAIN Purwokerto para mahasiswa antusias untuk melakukan registrasi. Setelah dicek di depan Auditorium IAIN Purwokerto, saya menjumpai banner yang tepasang dengan informasi: Workshop Mahasiswa PGMI yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda Pendidik yang Profesional, Kreatif, dan Inovatif” dengan pemateri Dr. Rohmad, M.Pd. Selesai registrasi, para mahasiswa masuk Auditorium IAIN Purwokerto untuk mengikuti acara.

Acara ini digelar oleh Mahasiswa HMPS PGMI-FTIK IAIN Purwokerto dengan tujuan untuk (1) Membantu mahasiswa dalam mengembangkan wawasan dan softskill khususnya dibidang pendidikan; (2) Meningkatkan kemampuan dan keterampilan calon pendidik khususnya mahasiswa PGMI; (3) Meningkatkan peran aktif mahasiswa dalam memajukan kualitas pendidikan; dan (4) Melaksanakan program kerja yang sudah disusun Departemen Hukum, Kesatuan Bangsa, dan Politik yang telah disepakati oleh Pengurus HMPS PGMI IAIN Purwokerto.

Ketua Program Studi PGMI-FTIK, Dwi Priyanto, M.Pd., berharap bahwa ke depannya dengan terselenggaranya kegiatan Workshop PGMI ini, dapat menanamkan cinta akan dunia pendidikan pada generasi muda khususnya untuk mahasiswa PGMI IAIN Purwokerto. Sehingga mahasiwa sudah memiliki pengalaman dalam mewujudkan dirinya menjadi guru yang professional, kreatif, dan rekreatif sehingga kelak saat mahasiswa PGMI sudah lulus bisa menjadi guru yang bekulitas dalam penyelenggarakan pendidikan di sekolahnya (M. Hamid Samiaji, mahasiswa PGMI IAIN Purwokerto)

 

Leave us a Comment