HMJ PIAUD MELAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI BULAN PUASA

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD mengadakan kegiatan Festival Ramadhan Ceria (FERARI). Kegiatan ini laksanakan pada 8-19 Mei 2019 di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di daerah Purwokerto, yaitu TPQ Al-Azhar, TPQ Baitul Hikmah, TPQ Al-Aliyah, TPQ Al-Barakah, dan TPQ Al-ihsan.

Kegiatan diisi dengan aktivitas mengajar anak-anak dengan metode yang kreatif dan menyenangkan. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah hafalan surat pendek, da’i da’iyah, mewarnai, dan adzan. Anak-anak pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar ini. Jumlah anak-anak yang mengikuti kegiatan ini setiap harinya terus bertambah.

Menurut Laela Nur Afifah, selaku Ketua HMJ PIAUD IAIN Purwokerto, kegiatan ini hakikatnya merupakan sarana edukasi bagi mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto agar belajar dalam melakukan pengabdian pada masyarakat melalui kegiatan belajar dan mengajar anak-anak di TPQ. Dengan kegiatan ini, HMJ PIAUD IAIN Purwokerto bisa ikut serta dan andil dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya anak-anak. Dari kegiatan ini, mahasiswa yang terlibat akan memiliki pengalaman dalam bidang pembelajaran dan pengabdian masyarakat.(Molida Reza, Mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto)

 

Leave us a Comment