DUA MAHASISWA PIAUD MERAIH PRESTASI DI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu KeguruanРSalah satu amanat yang selalu ditekankan oleh Dr. Heru Kurniawan, M.A., selaku Kaprodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK-IAIN Purwokerto, adalah  mahasiswa PIAUD harus jadi mahaiswa yang kreatif dan mampu menghasilkan banyak prestasi di tingkat nasional.

Amanat ini menjadi penyemangat mahasiswa untuk belajar dan bekerja keras menjadi individu yang kreatif dan berprestasi. Dengan kerja bersama antara Prodi PIAUD dengan mahasiswa, perlahan-lahan mahasiswa Prodi PIAUD menunjukkan eksitensinya sebagai mahasiswa yang kreatif dan penuh prestasi.

Hal ini, misalnya, dibuktikan dengan diraihnya prestasi di tingkat nasional (23/04/ 2019) dua mahasiswa meraih juara dalam acara Growing Love Responsibility (GLORY) PIAUD yang diadakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dua mahasiswa tersebut adalah Musyafa Ali sebagai Juara 1 dalam Lomba Menulis Naskah Cerita Berbasis Literasi dan Nur Hafidz sebagai Juara II dalam Lomba Membuat Naskah Permainan Berbasis Literasi.

Pengumuman penenang ini dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Senin 23 April 2019 dalam salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun yang Kelima Program Studi PIAUD UIN Sunan Gunung Djati. Lutfia Nur Afifah, selaku Ketua Panitia menyampaikan apresiasi terima kasih atas partisipasi dan kemenangan mahasiswa Prodi PIAUD IAIN Purwokerto dalam lomba ini.

Ini menunjukkan kiprah dan keaktifan mahasiswa Prodi PIAUD IAIN Purwokerto dalam berbagai kegiatan PIAUD dan berkualitas dan kreatifnya mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto yang telah berhasil meraih prestasi dan juara dalam lomba ini.

Diperolehnya prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Prodi dan mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto yang terus tumbuh dan berembang menjadi Prodi yang penuh dengan prestasi. Semoga sering diraihnya banyak juara dan prestasi oleh mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto memberikan dampak baik bagi kemajuan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kegiaruan, serta IAIN Purwokerto. Ke depannya, semoga Prodi PIAUD menjadi program studi unggulan yang menjadi rujukan bagi Prodi-prodi lain di Indonesia. (Sri Wahyuni, mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto).

Leave us a Comment