Diskusi Rutin Forum Dosen FTIK Bulan Agustus 2018 Suskses!!

image_url

Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Purwokerto  Rabu, 1 Agustus 2018  FTIK kembali mengadakan diskusi rutin forum dosen FTIK-IAIN Purwokerto. Acara tersebut seperti biasa berlangsung mulai pukul 09.00 WIB s.d. 12.00 WIB bertempat di ruang I.5. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dr. Maria Ulpah, M.Si. yang bertindak sebagai narasumber mengusung tema “Defragmenting Student Theaching Structure in Solving Mathematical Problems dalam pemaparan materinya Bu Ulpah menggunakan Bahasa Inggris. Dr. Maria Ulpah, M.Si. merupakan dosen Program Studi Tadris Matematika yang sering membuat artikel berbahasa Inggris untuk dikirim ke Jurnal Nasional maupun Jurnal Internasional. Adapun moderator  pada diskusi tersebut adalah Desi wijayanti , M.Pd.

Acara rutin ini selain dihadiri oleh dosen Fakultas Tarbiayh dan Ilmu Keguruan juga dihadiri oleh mahasiswa FTIK IAIN purwokerto.

Acara diskusi rutin  ini biasanya membahas makalah dan membedah buku karya dosen FTIK. Untuk acara diskusi bedah buku diadakan satu bulan sekali dan  acara diskusi makalah peserta diadakan dua minggu sekali Dengan acara ini diharapkan  menumbuhkan iklim dan budaya akademik di FTIK-IAIN Purwokerto.

Adapun tema yang sudah pernah dibahas diantaranya :

  1. Manajemen Pengembangan Kurikulum PIAUD
  2. Pembelajaran Maharah Bahasa Arab Berbasis Inklusif
  3. Dinamika Sains dalam Islam pada Masa Keemasan
  4. Multiple Intelegence dalam Pembelajaran PAI (Alqur’an Hadist)
  5. Pendekatan Total History Dalam Kurikulum SKI

Melalui budaya diskusi akademik ini, nantinya dosen dan sivitas akademik FTIK-IAIN Purwokerto dapat meningkatkan kompetensi akademik dalam bidang riset dan publikasi.

Leave us a Comment