DIKLAT ADMINISTRASI “MENCIPTAKAN DISIPLIN ORGANISASI MELALUI TATA ADMINISTRASI” SEMA FTIK IAIN PURWOKERTO

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan– Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (SEMA-FTIK) sukses menggelar diklat administrasi pada hari Senin, 22 April 2019. Kegiatan yang selalu diselenggarakan tiap tahun untuk pengurus baru organisasi kemahasiswaan di lingkungan FTIK ini bertempat di gedung student center IAIN Purwokerto.

Ketua Senat Mahasiswa FTIK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut. Menurutnya pengetahuan tentang administrasi sangatlah diperlukan bagi suatu organisasi, lembaga, ataupun komunitas, sebab dalam pengertian admministrasi adalah usaha atau kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijksanaan untuk mencapai tujuan. “Dengan melihat pentingnya administrasi  bagi suatu lembaga maka  kami sebagai lembaga kemahasiswaan yang tertinggi di tingkat fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan yaitu SEMA FTIK membuat acara diklat administrasi yang bertemakan “Menciptakan Disiplin Organisasi Melalui Tata Administrasi”” ucap ketua SEMA FTIK.

Dalam acara diklat tersebut panitia menghadirkan dua narasumber yaitu Munjiatun, S.Pd.I. Kepala Sub Bagian Akademik FTIK dan Mualimah, S.E., M.Ak. Kepala Sub Bagian Keuangan FTIK. Pada kegiatan diklat tersebut dihadiri oleh perwakilan badan pengurus harian dari masing-masing lembaga kemahasiswaan yang berada di FTIK. Di sela pemaparan materi kedua narasumber mengucapkan terima kasih kepada panitia dan bangga karena panitia dapat mengadakan acara tersebut yang diharapkan bisa membantu teman-teman yng berada di Lembaga Kemahasiswaan FTIK dalam membuat proposal dan laporan pertanggungjawaban nantinya dalam satu periode kepengurusan.

Semoga dengan kegiatan tersebut bisa lebih memajukan FTIK khususnya dalam hal administrasi, sehingga dalam perjalanan satu periode kepengurusan kedepan akan lebih baik lagi di bandingkan kepengurusan sebelumnya. (ftw)

Leave us a Comment