Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat, Tadris Matematika selenggarakan Workshop bagi Guru SD/MI se-kabupaten Banyumas

IMG-20220322-WA0012-maghfirafebriana-maghfirafebriana

Prodi Tadris Matematika mengadakan kegiatan Workshop Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema “Miskonsepsi dan Keyakinan Matematika dalam Praktik Pembelajaran Digital”. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 21 Maret 2022 bertempat di Gedung Rektorat lantai 4, kampus UIN Saizu. Fitria Zana Kumala, S.Si., M.Sc. selaku ketua panitia kegiatan workshop menuturkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman pembelajaran matematika bagi guru SD/MI. Peserta workshop sebanyak 30 guru yang berasal dari berbagai SD/MI di kabupaten Banyumas. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan workshop dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saizu, Dr. H. Suwito, M.Ag. Pelaksanaan workshop terbagi menjadi 3 sesi yang diisi oleh pemateri kompeten dari dosen Tadris Matematika FTIK UIN Saizu. Narasumber pertama adalah Fitria Zana Kumala, S.Si., M.Sc. yang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan workshop menjadi pengisi materi mengenai Miskonsepsi Matematika. Sesi kedua, dengan pemateri Muhammad ‘Azmi Nuha, M.Pd. menyampaikan tentang Media Pembelajaran Matematika pada Aritmatika dan Geometri. Selanjutnya, untuk narasumber yang terakhir diisi oleh Koordinator Program Studi Tadris Matematika yaitu Dr. Hj. Ifada Novikasari, S.Si., M.Pd. yang menyampaikan materi mengenai keyakinan matematika.

Seluruh peserta terlibat aktif dan antusias dalam kegiatan workshop. Koordinator Program Studi Tadris Matematika, Dr. Hj. Ifada Novikasari, S.Si., M.Pd. berharap materi yang telah diberikan pada kegiatan workshop dapat diterapkan oleh para guru dalam pembelajaran di kelas sehingga kualitas pembelajaran matematika tingkat SD/MI di kabupaten Banyumas khususnya dapat semakin baik.

Blog Attachment

Leave us a Comment