HMPS PIAUD IAIN PURWOKERTO MENGADAKAN SEMINAR NASIONAL DAN PELANTIKAN ANGGOTA IKMAPISI WILAYAH IV DAERAH JATENG DAN DIY

image_url

Purwokerto – Himpunan Mahasiswa Program Studi, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS-PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto menyelenggarakan Seminar Nasional dan Pelantikan Anggota IKMAPISI wilayah IV Daerah Jateng dan DIY pada 14 Mei 2018 lalu.

Seminar nasional dan pelantikan dilaksanakan di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto dengan Pemateri Dr. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I. Seminar nasional dan pelantikan ini dihadiri oleh para mahasiswa PIAUD di lingkungan Perguruan Tinggi Islam di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Seminar nasional yang diselenggarakan oleh HMPS PIAUD IAIN Purwokerto ini mengambil tema “Menggagas PAUD Berdaya Saing di Era Millenial”. Tema ini diangkat dengan tujuan untuk membantu mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi untu proses belajar mengajar terutama di lingkup PAUD.

Menurut pemateri bahwa zaman millenial adalah zaman di mana semua aktivitas dan fasilitas menggunakan teknologi yang sudah berkembang, baik itu digunakan dalam lingkup pendidikan, ekonomi maupun sosial dan politik. Untuk itu, mahasiswa sebagai calon pengajar dapat dengan bijak mengelola dan memanfaatkan kemajuan teknologi agar para peserta didik tidak akan mengalami kesulitan dalam menyesuaikan kemajuan teknologi di zaman millennial ini.

Usai acara seminar nasional dilanjutkan dengan acara pelantikan bagi calon anggota IKMAPISI (Ikatan Mahasiswa PIAUD se-Indonesia) wilayah IV daerah Jateng dan DIY yang diikuti dari beberapa mahasiswa PIAUD di universitas atau perguruan tinggi se-Jateng dan DIY.

Dalam pelantikan ini ketua IKMAPISI wilayah IV, Solihah (mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto) menyatakan bahwa acara pelantikan ini adalah acara rutinan dari organisasi resmi IKMAPISI seluruh universitas di Indonesia, yang pada hari ini kami melaksanakan pelantikan khusus calon anggota di wilayah IV daerah Jateng dan DIY yang diharapkan acara sukses. Saya harap untuk posisi jabatan beserta tugas yang akan dilaksanakan dari seluruh anggota dapat dipertanggung jawabkan.

Pelantikan ini dilaksanakan dengan melakukan pengucapan sumpah untuk semua calon anggota IKMAPISI wilayah IV se-Jateng dan DIY. Dalam proses pengucapan sumpah, Anam Hamdan (mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto), selaku ketua umum IKMAPISI se-Indonesia dipercaya sebagai penuntun pembacaan sumpah yang akan diikuti oleh calon anggota IKMAPISI wilayah IV se-Jateng dan DIY.

Salah satu peserta seminar, Indah Yulianti mengatakan bahwa acara ini dapat memotivasi kita, khususnya sebagai mahasiswa PIAUD untuk memajukan pendidikan anak dengan memanfaatkan teknologi di zaman millennial ini (Rita Febrianti, mahasiswa PIAUD FTIK)

Leave us a Comment