17 Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Purwokerto Mengikuti IndoMS School

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan – IndoMS School merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Matematika Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu 3-5 Oktober 2019 di Universitas Jenderal Soedirman. IndoMS School kali ini membahas tentang “Metode Numerik dan Aplikasinya”. Dengan 2 narasumber yang ahli dalam bidangnya yaitu,¬† Prof. Dr. Basuki Widodo, M.Sc. (dari ITS) dan Imam Solekhudin, Ph.D. (dari UGM).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari berbagai universitas, diantaranya dari IAIN Purwokerto, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, dan beberapa universitas lain. Mahasiswa sangat antusias mengikuti acara ini, selama 3 hari mereka diajarkan tentang metode numerik dan penggunaanya serta langsung praktik dengan aplikasi mathlab.

“Kegiatan ini sangat menarik karena selain kita diajarkan tentang teori-teori metode numerik, kita juga langsung praktik mengaplikasikannya. Selain itu dari kegiatan juga menambah wawasan serta relasi, karena kegiatan ini diikuti oleh beberapa mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia”. Tutur Abdaul Unsha Amanah, salah satu peserta IndoMS School dari IAIN Purwokerto.

Leave us a Comment